Jumat, 12 Oktober 2012

Apa Yang Di Maksud Dengan Bisnis?

Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.


referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis

Jelasakan Seberapa Besar Pengaruh Bisnis Dalam Kehidupan Anda!

Bisnis cukup penting dalam kehidupan, karena kehidupan itu seperti roda yang berputar. Bisnis lah yang mengatur pemasukan atau pengeluaran uang dan hidup lah yang menuntut kita untuk berbisnis agar kehidupan ini tetap berlangsung dan untuk kesejahteraan manusia.

Kata bisnis agaknya memang erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Dalam dunia usaha bisnis sangat berpengaruh penting dalam mendapatkan laba dan rugi.  Laba merupakan keuntungan yang di harapkan dan harus di dapatkan dalam dunia bisnis, sedangkan rugi adalah konsekuensi yang di dapatkan jika barang atau jasa yang kita tawarkan tidak sesuai dengan permintaan konsumen.

Dalam kehidupan saya, bisnis belum cukup penting karena saya masih bergantung pada orang tua. Bisnislah yang berperan penting dalam kehidupan orang tua saya, karena jika tidak dengan bisnis maka tidak akan ada pemasukan uang untuk kehidupan ke depannya nanti. Sedikit banyak saya mengerti dan hampir menjalani proses bisnis, tapi karena kendala waktu dan tugas yang banyak di dunia perkuliahan maka saya memutuskan untuk berhenti sejenak dan fokus pada kuliah dan karier saya kedepannya. Salah satu proses bisnis yang pernah saya jalani adalah membeli baju melalui media Online Shop. Bisa di katakan bisnis karena adanya proses pembelian dan pembayaran.

Pada saat ini bisnis yang sangat erat kaitannya dengan mahasiswa atau bahkan anak-anak SMA adalah bisnis Online. Bisnis Online ini di jadikan acuan untuk mendapatkan keuntungan dengan fasilitas yang cukup mudah yaitu internet. Tidak sedikit mahasiswa yang berbisnis online ini, karena hanya dengan internet mahasiswa/mahasiswi dapat berbisnis dan mendapatkan kauntungan yang cukup banyak.

Dalam kehidupan berwirausaha, bisnis mengajarkan kita untuk mengasah kemampuan dan kreativitas yang tertanam dalam diri kita untuk di kembangkan lagi dan di jadikan peluang dalam berbisnis. Jiwa-jiwa seorang wirausaha ini lah yang menjadi bekal seorang pembisnis muda untuk menjadi pengusaha sukses di kemudian hari.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar